Jumat, 25 Januari 2019

Sang Penyelamat Jerawat Homonal (tips)

Bismillahirohmanirohim.. 
Assalammualaikum WR. WB

Hai semua.. Bertemu lagi bersama aku, Fathiya ingin sekali membahas tentang "JERAWAT HORMONAL

Postingan ini sih terinspirasi dari keadaan wajahku sendiri. Alhamdulillah kulit wajah jauh dari jerawat, dan aku tuh jarang "dapet" jerawat saat haid atau menstruasi atau datang bulan. Apalah itu kalian sebut, terserah...

Nah. Sudah beberapa kali aku dapet jerawat hormonal yang datengnya setelah selesai haid. Yah sedikit membingungkan karena kalo aku lagi haid biasanya ada jerawat saat awal haid dan itu pun jerawatnya kecil,bermata, tidak bengkak dan letaknya di daerah dagu. Dan di bulan ini jerawatnya sedikit berbeda. Meskipun letaknya sama di area dagu, tapi jerawat ini terasa lebih besar, membuat area sekitarannya menjadi bengkak, lebih merah dan kalo di pegang itu terasa sakit. Sebelum nya kita cari tau dulu yuk apa itu jerawat hormonal. 

Jerawat hormonal adalah jerawat yang hadir karena fluktuasi kondisi hormon yang naik turun. Pada wanita disebut hormon progesteron dan pada laki-laki disebut hormon testosteron. Hormon ini mengaktifkan kelenjar minyak yang dapat membuat pori-pori tersendat. Keadaan ini yang membuat kuman dan bakteri berkembang biak dan terjadilah jerawat. 

Kali ini aku ingin membagikan kebahagiaan (duh apa siihh..) untuk kalian yang tiap bulannya di datangi oleh jerawat hormonal ini. Cara aku untuk menghalau mereka semoga dapat membantu yaah...

  1. Perbanyaklah makanan dan minuman yang sehat, tidak banyak mengandung minyak, lemak dan gula.
  2. Rutin double clensing agar wajah bersih sempurna
  3. Skincare yang aman dan cocok untuk kondisi wajah 
  4. nah... ini nih yang ke 4 ini adalah kunci aku sewaktu ada jerawat hormonal
    Cara penggunaannya setelah wajah di double cleansing, pakailah Cosrx - One Step Original Clear Pad sesuai dengan arahannya. Lalu step berikutnya adalah mengkompres jerawat dengan clear pad yang baru, sampai clear pad tersebut kering. ;D dan kalian akan merasakan jerawatnya akan lebih calm down, kemerahan berkurang.

Dan bagitulah cara aku menyelamatkan wajah dari jerawat hormonal. Semoga cocok yah dikalian. Jika kalian memiliki cara, tipsyang berbeda bolehdong sharing di kolom komentar. Terima kasih



8 komentar:

Rini Wardha mengatakan...

Keren nih bun infonya. Aku jg pernah pake clear pad, tp sample nya aja dan emang bagus hasilnya. Aku jerawatan kl mau haid sm salah cobain produk.g enak bgt huhuhu

Unknown mengatakan...

Oohh ok

Anonim mengatakan...

Okk

Fathiya Nurul F mengatakan...

Lanjutkan pemakaian bila dirasa wajah jerawatan.. aaiihhh bahasanya. 🤣

Fathiya Nurul F mengatakan...

😘😘😘

Rini Wardha mengatakan...

Aihhh raycunnnn.hahaha

Gita ayu mengatakan...

Wah info nya bagus banget . Berfaedah lhoo kak . Walaupun aku ga jerawatan ini bisa jd info bermanfaat buat temen-temen kuu .. Thanks ��

Fathiya Nurul F mengatakan...

Sami2 geulis.. jangan lupa like dan share ke teman-teman.. 😂