Sabtu, 16 Mei 2009

5 Buah2an or sayuran yang bagus buat kulit

Didunia ini kan banyak banget buah-buahan and sayur-sayuran yang banyak banget manfaatnya... nah disini aku mau ngasih tau 5 buah2an or sayran yang bagus untuk kulit kita...

1. Jeruk Nipis...

kenapa harus jeruk nipis???
jeruk nipis ini berguna untuk menghaluskan kulit, juga ngehilangin bau... misalnya bau badan...
cara pekenya juga gampang banget! kalo kita ngerasa ada bagian kulit yang kerasa kasar ato ngak halus, potong aja jeruk nipis yang sebalumnya dicuci dulu... dah itu air nya olesin aja ke kulit yang mau dihalusin... kalo kita sering pake jeruk nipis ini di bagian ketek... kita ngak perlu lagi pake deodorant! coz jeruk nipis ini bisa ngilangin bau itu...







2. Bengkoang...
dah jelas dwonk kalo bengkoang bisa bikin kulit kita pitih...
caranya bengkoang di cuci trus di kelupas kulitnya, dah itu kita tumbuk bengkoang... and jadiin masker!!!







3. Beras...Nah... pasti pada bingung kenapa harus beras...
bukan berasnya cieh yang tepat air beras!!! air beras ini juga ampir sama kegunaannya ama bengkoang yaitu ngebuat kulit jadi putih...
caranya ambil 1 mangkuk beras trus kasih air satu gelas... dah itu kita bersihin beras pake air itu tapi airnya jangan dibuang... kita simpen dulu airnya, sampe air nya punya endapan...
nah endapan air beras itu yang kita pake buat masker...





4. Lidah Buaya...
lidah buaya ini gunanya untuk nencengin ma ngehalusin wajah...
caranya gampang banget...
lidah buaya yang udah di cuci, kelupas kulitnya trus kita olesin ke kulit...






5. Tomat...
Tomat ini gunanya untuk ngempesin jerawat...
caranya juga gampang.... tomat di cuci, potong2... trus olesin ke jerawat...
yakin dech jerawat cepet kemper n kering...

Tidak ada komentar: